Industri restoran tidak sepenuhnya stagnan. Banyak restoran telah memanfaatkan kemajuan terbaru dalam teknologi untuk memberikan pelanggan mereka pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan. Misalnya, sebagian besar restoran sekarang menampilkan menu online, pemesanan online dan reservasi online; beberapa bahkan memiliki aplikasi seluler sehingga Anda dapat memesan makanan untuk diambil saat Anda sedang bepergian. Tetapi agar restoran dapat bertahan di tahun-tahun mendatang, mereka harus mengambil pengalaman di rumah mereka ke tingkat berikutnya.

Bagaimana Restoran Harus Berubah Lebih Lanjut

Ini hanyalah beberapa cara restoran dapat mengintegrasikan teknologi dan berevolusi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat:

1. Bentuk Pembayaran Lebih Lanjut

Selama beberapa dekade terakhir, kami perlahan-lahan menjauh dari menggunakan uang tunai sebagai mata uang utama untuk menggunakan kartu kredit dan bentuk pembayaran “plastik” lainnya. Konsumen saat ini membutuhkan bentuk pembayaran yang lebih terintegrasi, karena mereka semakin bergantung pada sistem digital seperti PayPal dan Apple Pay untuk menangani transaksi mereka. Tidak lama lagi, restoran perlu mengintegrasikan metode pembayaran ini — mungkin bahkan melalui pemesanan online — untuk mengakomodasi para pengguna ini.

2. Teknologi Titik-penjualan

Teknologi point-of-sale akan memainkan peran utama dalam setiap pengalaman restoran di masa depan, dan mungkin merupakan cara mudah untuk mengintegrasikan bentuk pembayaran baru. Teknologi POS pada dasarnya adalah sistem kasir yang lebih canggih. Bergantung pada spesifikasi Anda dan sifat teknologi Anda, Anda dapat menyiapkan tablet untuk pelanggan untuk digunakan saat memesan dan membayar. Jenis teknologi ini membuat transaksi lebih mudah bagi pelanggan dan karyawan, yang akhirnya mengarah pada transaksi yang lebih lancar dan lebih mudah dikelola.

3. Layanan Otomatis

Kami masih beberapa generasi dari seluruh pengalaman restoran yang sedang otomatis. Namun, proses tertentu perlu diotomatisasi dalam waktu dekat untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas layanan dan untuk memotong biaya bagi pemilik restoran. Misalnya, sistem pemesanan otomatis dapat memicu beberapa proses mekanis untuk memulai pekerjaan persiapan, seperti pemanasan pra-oven atau menyiapkan bahan-bahan tertentu untuk koki di belakang. Akhirnya, komponen-komponen otomatis ini dapat berevolusi menjadi bentuk yang jauh lebih canggih dan komprehensif.

4. Lebih Banyak Data Pelanggan

Hal lain yang perlu dipertimbangkan untuk restoran adalah bagaimana mengumpulkan dan menginterpretasikan data konsumen massal. Dengan alat yang tepat, restoran dapat melakukan pekerjaan lebih baik dalam menangkap semua jenis informasi konsumen, dari jenis orang yang mengunjungi restoran, jenis makanan yang mereka pesan, berapa lama mereka tinggal, dan seberapa puas mereka ketika mereka pergi pada akhirnya. Semua data ini bisa sangat berarti – atau sama sekali tidak berarti – bergantung pada bagaimana data dikumpulkan dan digunakan untuk meningkatkan bisnis di masa mendatang. Visualisasi data dapat menjadi anugerah yang signifikan di sini, terutama untuk restoran lokal dan bisnis kecil yang tidak memiliki akses ke sumber daya yang dilakukan rantai nasional.

 

5. Restoran Pengalaman Makan yang terintegrasi teknologi

Ini juga tidak hanya mungkin, tetapi kemungkinan bahwa konsumen akan mulai meminta dan / atau mengharapkan pengalaman bersantap yang lebih terintegrasi secara teknologi. Saat ini, sangat umum untuk menemukan televisi di area makan restoran – fase evolusi berikutnya adalah meningkatkan interaksi pengguna di tabel yang sebenarnya. Memesan dari meja, memilih musik, menyesuaikan kondisi atmosfer, dan membuat permintaan khusus semuanya dapat ditangani dari jarak jauh dengan cara ini – dan itu hanya untuk permulaan.

Untungnya, teknologi dan industri restoran tampaknya saling berevolusi. Perusahaan teknologi baru mulai muncul untuk menargetkan masalah industri restoran secara khusus, dan karena semakin banyak restoran yang mengadopsinya, teknologi yang lebih murah, lebih cepat, lebih baik akan muncul untuk bersaing untuk pasar itu.

Kunci untuk restoran adalah tetap menyadari perubahan dalam ketersediaan teknologi serta preferensi konsumen, dan mungkin tetap selangkah lebih maju dari kompetisi saat melakukannya.

WhatsApp WhatsApp Us