Dengan memiliki software inventory management beberapa masalah anda dapat diatasi dengan mudah dan sangat baik.. Berikut adalah beberapa masalah yang dihadapi bisnis ketika berhadapan dengan sistem inventory dan bagaimana kami di Edgeworks Solutions menyelesaikannya.

Masalah no.1 – Tidak merencanakan Stock Keeping Unit (SKU) produk Anda dengan benar

Masalah nomor satu yang dihadapi pelanggan adalah kurangnya pengetahuan dalam merencanakan nomor SKU produk mereka karena mereka tidak memahami pentingnya memiliki satu. Dengan tidak merencanakan ke depan dan mendaftarkan produk Anda dengan benar dengan SKU, ada kemungkinan peningkatan:

Memiliki nomor seri yang tidak cukup untuk rentang produk tertentu yang mengarah ke nomor yang berbeda untuk produk yang sama
Kebingungan di antara berbagai produk dengan SKU serupa.

Masalah no.2 – Tidak memiliki perangkat lunak barcode

Memiliki perangkat lunak barcode adalah suatu keharusan ketika datang ke perangkat lunak inventaris karena tidak hanya menghemat waktu tetapi juga tenaga kerja. Hal ini memungkinkan pelacakan mudah dan akses ke data waktu nyata pada informasi sistem manajemen inventaris tentang stok.

Masalah no.3 – Tidak mengatur pengingat jumlah stok rendah

Tidak memiliki stok ketika kebutuhan pelanggan Anda adalah salah satu masalah terakhir yang ingin Anda miliki sebagai pemilik bisnis. Namun ini adalah sesuatu yang sangat sering terjadi ketika pengingat jumlah stok rendah tidak ditetapkan terutama setelah bisnis beroperasi penuh.

Dengan perangkat lunak manajemen inventaris kami, kami dapat mengatur pengingat untuk item individual, yang memungkinkan staf dan manajer bereaksi terhadap stok rendah untuk item tertentu dan memesannya tepat waktu.

Masalah no.4 – Tidak menggunakan laporan untuk membantu Anda membuat keputusan penting

Laporan adalah hal yang sangat penting dalam hal manajemen inventaris dan pengendalian stok. Laporan memungkinkan Anda memiliki pandangan sekilas tentang bisnis Anda dari perspektif back-end dan ini memungkinkan Anda untuk membuat keputusan cepat seperti merencanakan jadwal pemesanan stok, merencanakan jadwal pengiriman ke outlet Anda, menegosiasikan harga dengan pemasok Anda atau menyesuaikan harga jual dari Anda produk untuk menebus perubahan mendadak dalam ekonomi atau lingkungan bisnis untuk tetap di depan pesaing Anda.

Jadi memiliki sistem inventaris atau perangkat lunak manajemen inventaris hanyalah langkah pertama untuk membantu Anda mengatur dan meningkatkan efisiensi dalam bisnis Anda. Mempelajari cara menggunakannya dan memastikan perangkat lunak memiliki fitur yang tepat untuk membantu bisnis Anda juga merupakan kunci.

Sistem Inventaris E-quip kami didasarkan pada umpan balik dari klien kami dan dikembangkan sedemikian rupa untuk meningkatkan efisiensi dan meminimalkan kesalahan stok sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu di tempat lain, seperti meningkatkan penjualan!

WhatsApp WhatsApp Us