Memiliki bisnis restoran di Indonesia terdengar menyenangkan terutama jika Anda adalah penggemar makanan. Industri makanan negara tersebut telah berkembang pesat, maka jika Anda berpikir untuk membuka restoran Anda sendiri, pastikan bahwa Anda sudah memiliki semua hal yang disiapkan sebelum membuka pintu Anda ke publik diperlukan jika Anda ingin bersaing dengan pesaing. Pastikan Anda memiliki Restoran POS terbaik tempat penjualan Indonesia atau toko perangkat lunak online untuk bisnis Anda.

Apakah saya benar-benar membutuhkan sistem POS restoran?

Tidak adanya sistem POS pada dasarnya berarti Anda harus melakukan semua hal secara manual, e. g. menerima hanya pembayaran tunai, menggunakan kalkulator untuk semua perhitungan Anda, menanggung dengan semua transaksi pena dan kertas, dan menyimpan catatan sementara memastikan segala sesuatunya bertepatan sepanjang waktu. Pada awalnya, mungkin terdengar seperti pengeluaran tambahan yang tidak perlu, saya mengerti itu. Namun, jika Anda memikirkannya secara samar-samar, Anda akan menyadari bahwa sistem POS yang baik benar-benar menawarkan bantuan besar untuk menjalankan restoran Anda secara efisien. Dan dengan itu, saya juga bermaksud melacak dan menilai pelanggan Anda dengan mudah.

Mengambil pendekatan yang diperbarui dalam menjalankan bisnis Anda, sistem POS yang layak untuk restoran Anda harus dianggap sebagai kebutuhan.

Bagaimana cara memilih sistem POS yang tepat untuk bisnis restoran anda?

Sistem POS Restoran yang layak sudah memiliki semua peralatan yang diperlukan bisnis untuk melakukan transaksi termasuk monitor komputer yang memiliki laci yang melekat padanya (ini akan berfungsi sebagai registri uang tunai Anda) dan printer tanda terima. Anda tidak perlu lagi membeli mesin kas karena biasanya sudah termasuk dalam set; dan ingat Anda, sistem POS menawarkan opsi yang lebih inovatif untuk menjalankan bisnis Anda lebih cepat dan lebih efisien.

Apa yang pada dasarnya terjadi dalam transaksi yang diakomodasi melalui sistem POS? Karena ini adalah restoran yang Anda jalankan, Anda mungkin akan membutuhkan scanner barcode seperti halnya bisnis ritel. Sebaliknya, Anda dapat dengan mudah mencatat biaya setiap makan di kasir tepat sebelum pelanggan Anda bersiap-siap untuk pergi. Karena semuanya sudah penuh, Anda dapat dengan mudah melanjutkan mencetak tanda terima yang staf Anda akan berikan kepada pelanggan Anda untuk semua yang mereka pesan. Ini adalah cara sederhana untuk memastikan Anda menerima pembayaran untuk makanan dan layanan Anda.

Dan karena kita sekarang hidup di era yang sangat maju di mana menggunakan kartu debit atau kartu kredit untuk pembayaran adalah praktik yang umum dan lebih nyaman daripada membawa uang tunai sepanjang waktu, sistem POS yang tepat akan membuat restoran Anda siap menerima pembayaran non-tunai. Jika Anda ingin memastikan kepuasan pelanggan maksimum, fasilitas ini tentunya sangat penting. Ada sistem POS canggih untuk restoran saat ini yang memiliki pembaca kartu kredit sudah termasuk dalam set; kamu harus pergi untuk ini. Anda juga dapat membeli untuk pembaca kartu tambahan yang sudah dapat terhubung ke tablet dan ponsel cerdas jika Anda ingin menyediakan saluran pembayaran yang lebih mudah dan lebih nyaman bagi pelanggan tersayang Anda.

Apakah saya pergi untuk sistem POS berbasis web atau apakah yang dipasang secara lokal baik-baik saja?

Jika Anda ingin titik software POS Indonesia yang dapat diakses bahkan setelah jam operasi, maka yang berbasis web adalah apa yang seharusnya Anda dapatkan. Pada dasarnya ini menyimpan semua data dan pembaruan Anda di server di cloud. Yang juga membedakan ini dari yang dipasang secara lokal adalah bahwa waktu nol-downtime terjamin. Namun, Anda perlu menetapkan anggaran tambahan untuk koneksi internet yang layak dan koneksi cadangan untuk berjaga-jaga jika penyedia utama Anda menderita masalah teknis.

Cara saya melihatnya, mendapatkan yang dipasang secara lokal adalah pilihan praktis. Ini menghemat uang Anda dan Anda tidak perlu berurusan dengan risiko diretas – sesuatu yang hanya program berbasis web adalah kandidat.

WhatsApp chat